close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

MARWAN MEWAKILI KETUA DPRD PROVINSI RIAU MEMBERIKAN PEMBEKALAN SISWA DIKTUK BINTARA POLRI T.A 2016/2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2649
Rabu, 01 Mar 2017

Pekanbaru – H. Marwan Yohanis mewakili Ketua DPRD Provinsi Riau, dalam acara pembekalan untuk Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2016/2017 di SPN, Pekanbaru, Selasa (28/2/2017).

H. Marwan Yohanis memberikan pembekalan tentang Fungsi dan Peran DPRD Provinsi Riau dalam acara Diktuk Bintara Polri T.A 2016/2017 di SPN Pekanbaru, bersama Moderator AKBP Hariadi S. Sos. Acara yang diselenggarakan di Aula Bengkalis ini bertemakan Fungsi dan Peran DPRD Provinsi Riau dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dalam kesempatan ini Marwan Yohanis menyampaikan beberapa Tugas Pokok Anggota DPRD Provinsi Riau yakni pertama Legislasi yaitu membuat peraturan daerah di ruang lingkup Provinsi Riau, kedua Anggaran yaitu membuat anggaran Provinsi Riau, dan ketiga Pengawasan yaitu mengawasi seluruh kegiatan, program, dan anggaran yg sudah di buat oleh Legislatif bersama Eksekutif. Selain itu juga Marwan menyampaikan tujuan adanya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan melayani masyarakat dari segi pembangunan daerah seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta keamanan dan lain sebagainya.

“Hal ini sangat positif dilakukan oleh pihak Polri dalam memberikan pembekalan terhadap Siswa Bintara Polri T.A 2016/2017 ini, khususnya mengenai Fungsi dan Peran DPRD di dalam menjalankan roda pemerintahan, memberikan tujuan yang baik di bidang hukum dan penegakan peraturan daerah di Provinsi Riau” ujar Marwan. (Rilis/Humas DPRD Provinsi Riau).