close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadiskominfotik Terima Kunjungan Studi SMP Filiasofia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2657
Jum'at, 03 Mar 2017

PEKANBARU - Dalam agenda pendalaman materi pendidikan Kewarganegaran (PKN) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sejumlah siswa SMP filiasofia Pekanbaru melakukan kunjungan studi ke kantor Gubernur Riau.

Rombongan SMP Filiasofia disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi,Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Riau Yogi Getri yang mewakili Gubernur Riau, di ruang kenanga, kantor Gubernur Riau, Kamis (2/3).

Dari pantauan mediacenter.riau.go.id, kunjungan tersebut dimulai dengan kata pengantar dari Wakil Kepala Sekolah SMP Filiasofia, selanjutnya dilanjutkan oleh Kadiskominfotik Yogi Getri yang memperkenalkan visi misi pemerintah Provinsi Riau.

Selanjutnya siswa diberi waktu untuk sesi tanya jawab, mereka bertanya tentang pemerintahan Provinsi Riau, Tugas pejabat Pemerintahan, Prestasi yang telah dicapai Riau dan beberpa pertanyaan yang berkaitan dengan kondisi pemerintahan Provinsi Riau saat ini.

Secara gamblang Kadiskominfotik Riau menjelaskan  terkait hal yang ditanyakan sejumlah siswa SMP Filiasofia.

Kadiskominfotik menyampaikan kepada siswa agar menjadikan kunjungan ini sebagai pelajaran penting dalam materi pembelajaran nantinya di Sekolah.

"kami berharap setelah kunjungan studi ini, para siswa mampu lebih paham dan mendalami pelajaran di sekolah nantinya, karena para siswa telah terjun ke lapangan melihat dan bertanya tentang tata kelola pemerintahan Provinsi Riau,"ungkap Yogi Getri.

Sementara itu, Jawandri selaku guru PKN SMP Filiasophia mengatakan bahwa, kunjungan studi ini Dalam agenda pendalaman materi ajar pendidikan Kewarganegaran (PKN) dan IPS.

"Kunjungan ini lebih ke arah praktek lapangan, supaya siswa cepat memahami akan tata kelola pemerintahan di Provinsi Riau ini,"Ungkapnya.

Selanjutanya para siswa mengunjungi ruang kerja yang ada di kantor Gubernur Riau dan nantinya bisa bertanya langsung kepada asejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerinta Provinsi Riau.(MC Riau/Msa)