close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

November Mendatang, Diprediksikan Riau Masuki Musim Hujan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-276
Jum'at, 08 Agu 2014

Senin, 04 August 2014

PEKANBARU: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprediksikan Riau akan memasuki musim penghujan pada bulan November mendatang. Sedangkan saat ini hingga September mendatang Riau masih mengalami musim kemarau.

Staf Analisa Srasiun BMKG Pekanbaru, Sanya Gautama dalam keterangannya Senin (4/8) di Pekanbaru mengatakan, musim kemarau ini akan terus berlangsung hingga bulan September mendatang. "Setelah itu Riau akan memasuki musim peralihan hingga akhirnya memasuki musim penghujan," jelasnya.

Disebutkannya, meski saat ini Riau masih dalam musim kemarau namun beberapa hari belakangan ini kadang ada juga hujan turun dengan intensitas sedang sampai lebat. Hal ini disdebabkan dari edfdek musim peralihan tersebut.

Sanya menjelaskan, saat ini awan hujan belum terbentuk merata di wilayah Riau, sehingga pada siang hari umumnya cuaca cerah. Namun kondisi ini bisa saja berubah dalam waktu sebentar, terutama pada malam hari, dimana terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang.

Diungkapkannya lagi, cuaca Riau pada umunnya cerah hingga berawan. Suhu udara di beberapa kota berkisar antara 32 hingga 34 derajat selsius. Sedangkan hujan berpeluang terjadi pada sore atau malam hari.