close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Diskominfotik Riau Gelar Sosialisasi SOP PPID & Tindaklanjut Sistem LAPOR!

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2874
Jum'at, 05 Mei 2017

PEKANBARU - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau terus aktif memberikan sosialisasi Sistem LAPOR!. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Sosialisasi Standard Operating Procedure (SOP) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Tindaklanjut Sistem LAPOR! di Hotel Alpha, Kamis (4/5).

Adapun sosialisasi SOP PPID dan Tindaklanjut Sistem LAPOR! kali ini mengambil tema "Meningkatkan Peran PPID Dalam Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Sistem Pengaduan Online LAPOR!".

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Yogi Getri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepannya keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan secara terpadu akan menampung dan memproses semua permohonan informasi dengan cepat, tepat dan aman yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

"Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi untuk memperoleh informasi sebagaimana PPID tidak terhenti pada tingkat layanan informasi saja," ungkap Yogi.

Dengan adanya layanan tersebut, Yogi mengharapkan informasi tidak terputus. Agar layanan informasi tersebut tidak terputus, ia mengharapkan kepada PPID untuk membentuk desk-desk layanan yang sesuai dengan SOP.

Dijelaskan oleh Yogi, sosialisasi ini terkait kurangnya pemahaman PPID yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau maupun di tingkat Kabupaten/Kota mengenai tugas dan tanggung jawab dalam pengelolaan layanan informasi. (MC Riau/Zak)