close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Diskominfotik Riau Dan Indicomm Bahas Sistem Informasi Komputer Terintegrasi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3057
Senin, 31 Jul 2017

PEKANBARU - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) mengadakan rapat bersama IndiComm mengenai sistem informasi komputer yang terintegrasi dengan High End Video Conference di ruang rapat Diskominfotik Riau, Selasa (16/5).

Rapat yang dipimpin oleh sekretaris Diskominfotik Erik Oktavianda yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon III dan IV Bidang Layanan e-Government dan Pengelolaan Infrastruktur e-Government di Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi, sedangkan di pihak Indicomm dihadiri oleh, Yanda, Aryandi, Ferry dan Kelvin yang merupakan teknisi Indicomm dari Jakarta.

Teknisi Indicomm Jakarta Kalvin menagatakan tujuan pertemuan ini adalah untuk memberikan informasi dan solusi High End Video Conference untuk Provinsi Riau dan kabupaten/Kota.

"tujuan pertemuan ini kami dari indicomm adalah membawa solusi mengenai vieo conference untuk di Provinsi dan kabupaten/kota,"Ungkap Kalvin

Sementara itu sekretaris Diskominfotik Erik Oktavianda berharap dengan adanya pertemuan ini, pemerintah provinsi Riau bersama indicom nantinya menemukan soolusi terbaik dalam hal video conference.

"Pemerintah Provinsi Riau melalui Diskominfotik telah memiliki Ruang video conference yang disebut RCC (Riau Commend Center) namun dalam hal ini kami nantinya akan meninjau kembali apakah RCC ini bisa diintegrasikan dengan alat yang dibawa Indicomm ini.

Kedepannya kita akan melihat poin poin mana yang nantinya bisa diintegrasikan yang bisa mendukung kinerja yang ada di RCC kita bersama indicomm,"tutup Erik.

Selain Pejabat Eselon III dan IV pertemuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tenaga Informasi dan Teknologi (IT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau (MC Riau/Msa)