close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

"One Day For Children” : Bersinarlah Seperti Bintang Dimanapun Berada

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3259
Jum'at, 22 Sep 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Minggu, 17 September 2017 Dinas Sosial Provinsi Riau mengadakan kegiatan One Day For Children bertempat di Balai Pelangi Gedung Daerah Provinsi Riau. Kegiatan ini  diikuti oleh 200 (dua ratus) anak yang berasal dari FKKADK, UPT. PSPA Prov. Riau, PA. Al Hidayah, PA Putri Aisyiyah, PA. Ar Rahim, Yayasan Istiqomah Rumbai, SDN 169, SDN 55 dan SDN 140 Pekanbaru. Kegiatan One Day For Children tahun 2017 ini memiliki tema “Shine Like A Star, No Matter Where You Are”. Tema ini diangkat untuk mendorong motivasi anak-anak Indonesia untuk dapat berprestasi dan menjadi bintang di manapun dia berada. Kalimat singkat ini ditujukan khususnya untuk anak-anak Riau agar dapat menggali dan mengembangkan potensinya masing-masing.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Direktur Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Nahar, S.H, M.Si, Para Kepala OPD Provinsi Riau terkait, Ketua BKKKS Provinsi Riau, Pejabat Eselon III dan IV di ingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Pimpinan LKSA serta peserta One Day For Children. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

a. Memberikan kesempatan bagi Anak Indonesia termasuk didalamnya anak yang termaginalkan untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan mandiri serta menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan.

b. Mengutamakan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam penyelenggaraan tata kehidupan berbangsa dan bernegara.

c. Menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat, Stake Holder dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Gubernur Riau H.  Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, beliau juga menyerahkan paket bantuan kepada peserta One Day For Children kepada 200 anak berupa perlengkapan sekolah serta menyerahkan secara simbolis bantuan paket kebutuhan dasar dan nutrisi anak dan penguatan kapasitas anak kepada 6 (enam) LKSA di Pekanbaru melalui dana dekonsentrasi Dinas Sosial Provinsi Riau Tahun 2017 yang akan diberikan kepada 850 (delapan ratus lima puluh) anak dalam panti sebanyak 28 Panti di seluruh Kab/Kota se-Provinsi Riau.