close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Konsul Muda Jepang Sosialisasikan Program Grant Assistance For Grassroots Human Security Project Ke Dinsos Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3281
Kamis, 28 Sep 2017

Pekanbaru, Dinsos MC. Dinas Sosial Provinsi Riau menerima tamu Konsul Muda Jepang di Medan pada Rabu, 27 September 2017 bertempat di Aula rapat lantai II Dinas Sosial Provinsi Riau. Adapun tujuan kedatangan Daiki Yokoyama selaku Konsul Muda Jepang di Medan adalah dalam rangka mensosialisasikan program Grant Assistance For Grassroots Human Security Project atau bila kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Bantuan Hibah untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput.

Dalam kesempatan ini Daiki Yokoyama menawarkan kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Riau sekaligus menyampaikan bahwa ada 67 proyek di 6 Provinsi se Indonesia dan salah satunya adalah Provinsi Riau. Beliau juga memaparkan bahwa dalam 1 tahun ada 4 proyek dan untuk Tahun 2017 akan berakhir di bulan November, selain itu beliau juga menjelaskan beberapa proyek yang telah dilaksanakan di bidang kesejahteraan masyarakat dan pendidikan seperti pembangunan sekolah, pengadaan kursi di Desa, pembangunan di Panti Asuhan. Adapun besaran jumlah Bantuan Hibah yang dianggarkan adalah 1 Miliar rupiah setiap proyeknya.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, M.M dihadiri oleh Sekretaris Dinsos Riau, Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Biro Humas dan Perwakilan Bank Riau. Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyambut baik pertemuan ini dan berharap dengan adanya kunjungan dari Konsul Muda Jepang ini akan menjalin silaturrahmi serta kerjasama yang baik kedepannya.  Beliau juga menyerahkan buah tangan berupa plakat dari Dinas Sosial Provinsi Riau sebagai kenang-kenangan.