close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Puncak Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3304
Jum'at, 06 Okt 2017

Rokan Hulu, Dinsos-MC. Karang Taruna Provinsi Riau melaksanakan Apel Akbar  puncak kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2017 ke-57 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman di halaman kantor bupati Rokan Hulu  Pasir Pengaraian, Rabu (4/9/2017).

Dalam sambutannya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap Bulan Bakti Karang Taruna ke-57 ini bukan sekedar kegiatan seremonial seperti yang dilakukan pada saat ini, akan tetapi sebagai kelembagaan Karang Taruna harus lebih solid, karena bagaimanapun Riau membutuhkan mitra didalam pembangunan dengan kondisi Riau yang semakin berkembang dan maju. Beliau menambahkan hal ini dikarenakan Karang Taruna adalah mitra yang  penting sebagai mana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi di berbagai Kabupaten/Kota, seperti pembangunan di sektor pertanian, sektor kesehatan, dan sektor perumahan ini merupakan tempat-tempat pengabadian yang bisa diberikan oleh Karang Taruna didalam mengawasi pembangunan di Provinsi Riau. 

Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial di tingkat desa/kelurahan yang berada di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Riau. Karang Taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya diperlukan upaya pengembangan jaringan komunikasi, kerjasama, sinergi dan kolaborasi antar Karang Taruna khususnya dalam lingkup wilayah Provinsi.

Turut hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno, Asisten II Sekdaprov Riau H. Masperi, Kepala Dinsos Riau di wakili oleh Erwin Kusuma, Bupati Rohul H. Suparman, Wabup Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Wakil Ketua DPRD Rohul H. Zulkarnain, segenap unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Kab. Rohul Syahruddin, Ketua Harian LAM Riau Kab. Rohul H Zulyadaini,  Ketua Karang Taruna Riau Husni Thamrin,  Ketua Karang Taruna Kab. Rohul Syaiful Anwar dan undangan lainnya.

Husni Tamrin selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Riau,  melaporkan dalam rangka Apel Akbar Puncak Bulan Bakti Karang Taruna ini juga diikuti utusan Karang Taruna dari Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau masing-masing 20 orang kader untuk mensukseskan kegiatan dimaksud. Kegiatan BBKT terdiri dari Rally Wisata mulai dari Kota Pekanbaru sampai ke Rohul, Apel Akbar dalam rangka puncak kegiatan, penampilan seni budaya,  bantuan rumah layak huni, bantuan pengecatan masjid, persidangan. 

Suparman selaku Bupati Rohul mengajak para kader Karang Taruna untuk sama-sama meningkatkan program kerja, kepedulian, agar masyarakat kita sampai kepelosok desa terbantu dan bisa menjadi motor penggerak pembangunan sampai ketingkat desa”.

Diakhir acara Apel Akbar bulan Bakti Karang Taruna SMAN 1 Tambusai Kab. Rokan Hulu menampilkan drama Kolosal Tuanku Tambusai dalam menghadapi penjajah kolonial Belanda.