close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

PROFESOR MIKROBIOLOGI BELANDA GELAR KULIAH UMUM DI RSUD ARIFIN ACHMAD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3381
Selasa, 31 Okt 2017

     Pertengahan Oktober lalu, RSUD Arifin Achmad kedatangan tamu istimewa yaitu Profesor Hendri. A. Verbough, MD, PhD, FIDSA, guru besar Mikrobiologi dari Departmen Mikrobiologi dan Penyakit Menular Universitas Erasmus Rotterdam Belanda yang menggelar kuliah umum bagi dokter-dokter maupun perawat dengan topik “Rational Use of Antibiotik and Antibiotik resistance Problems”.

     Dalam kuliah ini membahas tentang bagaimana cara mengunakan antibiotik secara rasional sehingga dapat mengurangi masalah resistensi yang diakibatkan sering mengkomsumsi Antibiotik .

     Para peserta sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Hal ini tampak dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada professor Verbough. Salah seorang peserta mengatakan kuliah umum professor Verbough sangat bagus dan menarik karena memberikan edukasi dimana pengunaan antibiotik tidak boleh sembarangan dan harus sesuai prosedur. Pasalnya penggunaan yang tidak sesuai justru berakibat pada terbentuknya suatu antibodi yang memproteksi tubuh dari antibiotik tersebut.

Image title

Penyerahan Plakat kepada Prof. Hendri. A. Verbough, MD, PhD.FIDSA oleh dr. Muhammad Yusuf, Sp.OG(K) selaku Wakil Direktur Bidang Medik dan Keperawatan