close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penat Hilang, Peserta Tour De Sabang – Jakarta 3000 K Indonesia Sehat Senang Disambut Pemprov Riau Di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3383
Selasa, 31 Okt 2017

     “Rasa penat hilang” itulah ungkapan yang terucap dari salah seorang peserta Tour de Sabang - Jakarta 3000 K Indonesia Sehat yang tiba di Pekanbaru, setelah disambut oleh Pemprov Riau pada hari rabu 25 Oktober 2017. Peserta Gowes ini, diterima di Gedung Serba Guna RSUD Arifin Achmad oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dan jajaran beserta OPD terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan, BKKBN, dan Dandenkesyah Efral. RSUD Arifin Achmad merupakan tempat diperhentian bagi Tim Gowes, sesuai rute yang ditentukan, sebelum melanjutkan perjalanan.

     Kedatangan 16 peserta menggunakan sepeda pada pukul 18:30 WIB diketuai oleh dr. Leonard A, MARS dalam rangka turut mensukseskan Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang diselenggarakan oleh Indonesia Health Care Forum bekerja sama dengan Gowes KOSEINDO (Komunitas Kesehatan Indonesia). Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi kesehatan, khususnya terkait program kesehatan Nasional, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas yang akan di Kunjungi Tim Gowes ini.

     Keesokan harinya, para peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pelalawan dan dilepas langsung oleh Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA didampingi Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Dandenkesyah, Kepala Dinas Kesehatan dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM beserta Kepala BKKBN. Pada pelepasan tersebut, Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung kegiatan Tour de Sabang – Jakarta 3000 K Indonesia Sehat, karena kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan melakukan aktivitas fisik (berolahraga yang teratur), salah satunya dengan bersepeda”. Diakhir sambutannya, Gubernur Riau, berharap seluruh Tim Gowes Tour De Sabang – Jakarta 3.000 K, sampai dengan selamat dan tepat waktu di Jakarta.