close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Provinsi Riau Berikan Bimtek Bagi TKSK Se- Provinsi Riau Tahun 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3385
Rabu, 01 Nov 2017

Pekanbaru, Dinsos MC. Dinas Sosial Provinsi Riau melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Provinsi Riau Tahun 2017 selama dua hari dari 30 s.d 31 Oktober 2017 bertempat di Furaya Hotel di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin dihadiri oleh 54 (Limapuluh Empat) orang peserta dari Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau dan diisi oleh Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Riau dan Tenaga Fungsional Muda Badan Pengembangan SDM Provinsi Riau.

Bimbingan Teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk kesepakatan dalam meningkatkan kerjasama dalam menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial di tengah-tengah masyarakat serta meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial yang ada di Provinsi Riau. Keberhasilan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial dilapangan sebagai salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial  sangat dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyampaikan bahwa dengan adanya Bimbingan Teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ini diharapkan terwujud sinergi, koordinasi dan keterpaduan dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan peran TKSK melalui jejaring kerja dengan pilar – pilar partisipan lainnya termasuk dengan pembina fungsional TKSK dalam hal ini  dinas sosial provinsi, Dinas Sosial Kabupaten /Kota serta Camat masing – masing wilayah.