close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Kembali Gelar Olimpiade Pahlawan Tingkat SLTA

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3467
Selasa, 14 Nov 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Puluhan siswa-siswi SLTA di Kota Pekanbaru memenuhi aula Hotel Resty Menara Jln. Sisingamangaraja No. 102 Pekanbaru. Kehadiran siswa-siswa tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan Olimpiade Pahlawan yang digelar Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin (13/11/2017). Acara olimpiade diikuti oleh 60 (enam puluh) siswa-siswi yang terdiri dari 15 (lima belas) SMA dengan masing-masing SMA mengutus 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang guru Pendamping. Adapun sesi yang dilombakan ada 3 (tiga) kategori yaitu cerdas cermat, story telling dan debat. Tim juri terdiri atas 5 (lima) orang yaitu Budi Syahrial, SE, MP (Dinsos Prov. Riau), Drs. M. Yuzar, M.Pd (Dinas Pendidikan Prov. Riau), Zulpen, M.Pd (Dinas Pendidikan Prov. Riau), Syafrial, M.Pd (Dinas Pendidikan Prov. Riau) dan Maruhammanik (SMA Cendana). 

Kadis Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM yang secara langsung membuka acara ini mengajak para siswa/siswi peserta Olimpiade Pahlawan untuk terus berjuang, bekerja dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun bagi negara ini. “selamat mengikuti Olimpiade Pahlawan, mari kita tingkatkan pengetahuan kepahlawanan untuk mempertebal rasa kebangsaan” ungkap beliau.  

Sementara itu Ir. Hardisman, MH selaku Kasi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air serta tersosialisasikannya nilai-nilai kepahlawanan dikalangan masyarakat terutama generasi muda agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada akhir acara yang sekaligus juga penutupan, panitia langsung mengumumkan pemenang dari Olimpiade Pahlawan tahun 2017 dengan hasil penilaian yang telah dirapatkan dengan para Juri. Dari 15 (lima belas) SMA yang berkompetisi di Olimpiade ini, SMAN 8 Pekanbaru berhasil meraih juara 1, disusul SMAN Plus Provinsi Riau dan SMAN 5 Pekanbaru masing-masing sebagai juara 2 dan 3. Hadiah diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Prov. Riau Dahrius Husin yaitu berupa Piagam Penghargaan dan uang tunai.