close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Rakor Pemberdayaan Keluarga Pionir Se- Provinsi Riau Tahun 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3482
Senin, 20 Nov 2017

Pekanbaru, 16 November 2017 Pekanbaru, Dinsos-MC. Keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan, mampu mempertahankan keutuhan keluarga dengan prilaku yang posisif, melaksanakan fungsi-fungsi keluarga serta bisa dijadikan panutan bagi keluarga lain yang membutuhkan disebut sebagai Keluarga Pionir. Keluarga Pionir di harapkan juga mampu dan mau menularkan perilaku positif kepada keluarga lainnya. Untuk itu Dinas Sosial Provinsi Riau melalui Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga melaksanakan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Keluarga Pionir se Kabupaten/Kota pada 16 s.d 17 November 2017, bertempat di Furaya Hotel Pekanbaru. Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 30 orang peserta dari Dinas Sosial se Kabupaten/Kota. Kegiatan ini diisi oleh Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Andra Sjafril, Family Care Unit (FCU) Kampar dan Dinas Sosial Provinsi Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Keluarga Pionir dengan cara-cara efektif serta dapat dijadikan sebagai teladan bagi keluarga lain yang memerlukan. Hal ini dianggap perlu karena makna dari Kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan materian, spiritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak serta mampu mengembangkan diri sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin menghimbau para peserta yang berasal dari Dinas Sosial se Provinsi Riau untuk lebih peka terhadap masyarakat terutama keluarga yang benar-benar membutuhkan pendampingan dalam menghadapi permasalahan keluarga bahkan sampai kepermasalahan masyarakat karena hal ini akan mengakibatkan masalah pisikis pada anak yang nantinya akan berakibat buruk bagi generasi dimasa yang akan datang.