close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Warga Tualang Siak Keluhkan Polusi Udara PT IKPP

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-360
Selasa, 25 Nov 2014

SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Masyarakat Kabupaten Siak yang berdomisili di Kecamatan Tualang mengeluhkan polusi udara yang keluar dari cerobong asap PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) yang berada di Perawang.

Keluhan warga ini disampaikan saat sejumlah anggota DPRD Siak menggelar reses ke daerah pemilihan tiga, Kecamatan Tualang.

Salah seorang anggota DPRD Siak dapil Tualang, Gustimar menyampaikan sejumlah aspirasi warga yang diterima 11 anggota DPRD Siak saat menggelar reses. Dari sekian banyak aspirasi warga, persoalan polusi udara yang dikeluarkan dari cerobong asap PT IKPP menjadi keluhan utama masyarakat Perawang.

"Ada 51 poin aspirasi warga Tualang yang kita terima, salah satunya masalah polusi udara yang keluar dari cerobong asap PT IKPP. Kita berharap aspirasi warga ini disikapi pemerintah daerah melalui dinas terkait," kata Gustimar, saat membacakan hasil reses anggota DPRD Siak Dapil Kecamatan Tualang pada sidang paripurna, Senin (24/11/14).

Selain keluhan polusi udara, warga Tualang juga membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan poros, pembangunan drainase, tambahan tenaga kesehatan, persoalan listrik, lampu jalan, masalah beras raskin yang tak layak makan, ketersediaan air bersih dan persoalan lainnya.

Dari empat dapil yang dibacakan masing-masing juru bicara, umumnya masyarakat mengeluhkan masih minimnya infrastruktur jalan di pedesaan, ketersedian air bersih serta pasokan listrik dari PT PLN.(nal)