close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Bimtek Potensi Dunia Usaha Se Provinsi Riau Tahun 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3610
Senin, 18 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos – MC. Permasalahan Kesejahteraan Sosial saat ini cenderung meningkat, untuk itu Pemerintah perlu mengambil langkah yang intensif guna mengurangi dan menekan permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial yang ditimbulkan, pola penanganan permasalahan sosial hendaknya dilaksanakan secara terpadu dan profesional. Pencapaian tujuan Indonesia Sejahtera (Indotera) diperlukan peningkatan sinergitas potensi, dunia usaha, masyarakat, lembaga sosial dan perguruan tinggi dalam penanggulangan tujuh prioritas sasaran masalah kesejahteraan sosial yaitu kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, ketunaan, keterpencilan, ketunaan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku,  korban bencana dan atau korban tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Sehubungan hal tersebut Dinas Sosial Provinsi Riau berupaya menjembatani pertemuan Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Dinas Sosial Provinsi Riau, Forum CSR Kesos/Dunia Usaha serta Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Provinsi Riau dengan melaksanakan Bimbingan Teknis Potensi Dunia Usaha dalam pengentasan permasalahan kesejahteraan sosial permasalahan kesejahteraan sosial yang berlangsung selama dua hari dari 14 s.d 15 Desember 2017 dengan peserta sebanyak 25 orang terdiri dari 12 orang bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin saat membuka forum diskusi berharap kepada seluruh peserta yang hadir dapat bersinergi dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial kedepan, sehingga dapat lebih tepat sasaran dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial.