close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Pemantapan Jejaring Kerja TKSK Se Provinsi Riau Tahun 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3616
Senin, 18 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau laksanakan kegiatan Pemantapan Jejaring Kerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-provinsi Riau dengan tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)". Acara dilaksanakan selama 3 hari dari 13 s.d 15 Desember 2017 di Ballroom Hotel Golden Tulip Pekanbaru.

Narasumber pada kegiatan dimaksud Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Kepala Rumah Sakit Jiwa Tampan, Kepala Badan Urusan Logistik Provinsi Riau, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Riau, Global Entrepreneur Profesional (genpro) dan Koordinator TKSK provinsi Riau.

Dalam pembukaannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Drs. H. Dahrius Husin, MM menjelaskan Hasil yang akan di capai dalam kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas kinerja TKSK untuk berperan dalam pembangunan kesejahteraan sosial melalui pelayanan sosial, meningkatkan kerjasama/kemitraan antar organisasi sosial, lembaga sosial dan masyarakat kearah tercapainya optimalisasi penjangkauan dan pemerataan pelayanan sosial, meningkatkan semangat pengabdian dan karya nyata dalam usaha  kesejahteraan sosial para TKSK dilingkungan masyarakat. TKSK di dalam melaksanakan tugas pengabdian mempunyai motivasi dan kemampuan yang lebih profesional. Mengembangkan pemahaman dan kreativitas TKSK dalam menghadapi tugas – tugasnya dimasyarakat serta dapat menjalin kerjasama dengan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) lainnya untuk bersama – sama mengatasi permasalahan yang ada di lapangan/wilayah kerja TKSK.

Sasaran dari acara pemantapan jejaring kerja TKSK adalah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Provinsi Riau sebanyak 152 ( seratus lima puluh dua) orang TKSK dari jumlah keseluruhan sebanyak 166 (seratus enam puluh enam) orang, karena sebanyak 14 (empat belas) orang saat ini sedang mengikuti bimbingan teknis di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Padang yang  dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI.