close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Terima Kunjungan Mahasiswa BEM UR

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3635
Kamis, 28 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos – MC. Badan Eksekutif Mahasiswa melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Provinsi Riau pada Jumat (22/12/2017). Kunjungan kerja Kementerian Sosial Masyarakat BEM UR bertujuan mempererat silaturrahmi dan pembahasan program kerja Kementerian Sosial Masyarakat.

Bertempat di Aula Batobo, Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Suratno, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Pejabat Eselon III dan IV serta staf Dinas Sosial Provinsi Riau menerima langsung kedatangan BEM UR, beliau menjelaskan gambaran umum tentang Visi dan Misi dari Dinas Sosial serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di bidang-bidang dan UPT yang ada di Dinas Sosial Provinsi Riau. Target dan Sasaran Pembangunan yang dioperasionalkan melalui Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2017. Peran masyarakat sebagai elemen pembangunan bidang sosial juga perlu ditingkatkan partisipasinya dalam usaha kesejahteraan sosial untuk mempercepat tujuan yang ingin dicapai. Masyarakat secara umum dapat membantu kemandirian penyandang masalah kesejahteraan sosial dan kegiatan sosial  kemasyarakatan yang berkelanjutan. Semua upaya tersebut dapat diwujudkan dengan rasa tanggung jawab, keikhlasan, dan penyampaian informasi yang cepat dan merata.

Sementara itu Kabid Linjamsos Umar HM menyampaikan penyaluran bantuan bencana bagi masyarakat. Beliau menjelaskan mengenai prosedur penyaluran bantuan. Pertemuan ini diakhiri dengan harapan dapat terjalinnya kerjasama antara Dinsos dan BEM UR dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial sehingga kedepannya permasalahan kesejahteraan sosial dapat diminimalisir dengan keikutsertaan para Mahasiswa yang tergabung dalam BEM UR demi kemajuan masyarakat Provinsi Riau.