close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Rakor Lintas Sektor Dalam Rangka Pemantauan Dan Pengawasan Penyelenggaraan UGB/PUB

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3636
Kamis, 28 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dinas Sosial Provinsi Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pemantauan dan Pengawasan Penyelenggaraan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB). Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin dilaksanakan selama 2 hari, 27 s.d 28 Desember 2017 di ruang rapat lantai 2 Dinas Sosial Provinsi Riau dihadiri oleh DPMPTSP Provinsi Riau, Polda Riau, perwakilan Mall Pekanbaru, SKA, Ciputra, Pejabat Eselon III dan IV Dinsos Provinsi Riau serta PPNS Dinsos Provinsi Riau.

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh rumusan agar alur pengurusan rekomendasi/izin yang harus lalui masyarakat khususnya bagi pihak-pihak yang akan melaksanakan UGB/PUB sesuai dengan Peraturan Gubernur Riau No 1 Tahun 2017.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyampaikan bahwa untuk kedepan masyarakat, lembaga, yayasan bahkan perusahaan harus sudah mengerti tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk membuat suatu kegiatan berupa Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB). Beliau menambahkan bahwa hal ini juga perlu disosialisasikan ke masyarakat agar tidak terjadi korban penipuan yang berkedok UGB/PUB.