close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Olimpiade Pahlawan, Upaya Dinsos Prov. Riau Tumbuhkan Nilai Kepahlawanan Pada Generasi Muda

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4232
Selasa, 21 Agu 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Puluhan siswa SLTA Kota Pekanbaru mengisi Aula Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. Kehadiran siswa-siswa tersebut dalam rangka mengikuti Olimpiade Pahlawan yang digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Riau. Acara Olimpiade yang diikuti oleh 15 (lima belas) SLTA dengan masing-masing mengutus 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) Guru Pendamping itu dikatakan oleh Kasi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3RS) Dinsos Provinsi Riau Ir. Hardisman, MH merupakan program Kementerian Sosial yang dikaitkan dengan acara 17 Agustus. Beliau juga menambahkan acara Olimpiade ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air serta tersosialisasikannya nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial di kalangan masyarakat terutama generasi muda agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu pada acara tersebut Kadis Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM berharap pada peserta yang mengikuti Olimpiade agar memiliki semangat untuk mengikuti lomba. “semangat orang tua kita untuk menyekolahkan kita agar bisa dijadikan motivasi kita untuk giat belajar dan meningkatkan prestasi di sekolah maupun luar sekolah, semoga dengan tema I am the next hero dapat memotivasi anak-anakku sekalian untuk menjadi pahlawan berikutnya” ujar beliau pada puluhan siswa.   

Sesi yang dilombakan pada Olimpiade kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yaitu cerdas cermat, story telling dan debat dengan tim juri yaitu Suratno, S.Sos, M.Si (Dinsos Prov. Riau), Drs. M. Yuzar, M.Pd, Drs. Isnorijal, MM, Hj. Nila Resmita, M.Pd dan Rasifral, S.Pd (Disdik Prov. Riau). 

Keluar sebagai pemenang pertama yaitu SMA N 8 Pekanbaru, juara kedua SMA N Plus Prov. Riau dan juara ketiga SMA N 12 Pekanbaru. Masing-masing pemenang mendapatkan Piagam Penghargaan serta uang tunai. 

“Bagi sekolah yang mendapatkan juara diucapkan selamat, prestasi yang diperoleh ini bukan hanya sekedar juara tapi harus punya sikap kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, terus menggali potensi dalam diri untuk bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri maupun orang lain” tutup Kadis Sosial Drs. H. Dahrius Husin, MM.