close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

4 Kabupaten/Kota Di Riau Bentuk Sekretariat UP-PKSA

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4233
Selasa, 21 Agu 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Kadis Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM membuka secara resmi Rakor Pembentukan Unit Pelayanan Program Kesejahteraan Sosial Anak (UP-PKSA) se-Provinsi Riau pada Selasa, 07/08/2018 di Hotel Ameera Pekanbaru. Turut mendampingi Sekretaris Dinsos Suratno, S.Sos, M.Si dan Kabid Rehabilitasi Sosial Andry Rinaldi, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Kadis mengapresiasi kepada seluruh peserta yang turut hadir pada acara Rakor tersebut, beliau berharap agar UP-PKSA yang sudah terbentuk berjalan dengan baik dan seluruh peserta dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan anak.  Adapun tujuan PKSA ini adalah agar terwujudnya pemenuhan hak dasar dan perlindungan terhadap anak dari ketelantaran, kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi sehingga tumbuh kembang dan kelangsungan hidup serta partisipasi anak dapat terlaksana dengan baik.   “kita berharap para penerima manfaat khususnya anak terlantar bisa mendapatkan perhatian dan penanganan secara khusus sehingga mereka dapat tumbuh berkembang dengan baik, berguna bagi bangsa dan negara” tambah beliau.  

Kegiatan Rakor Pembentukan UP-PKSA yang sedang dilaksanakan ini adalah salah satu kegiatan di Dirjen Rehsos Anak melalui dana APBN Provinsi Riau tahun 2018 yang diikuti oleh 40 (empat puluh) orang peserta dari 4 (empat) Kabupaten/Kota (Pekanbaru, Kampar, Dumai dan Inhu) yang terdiri dari Dinsos Kab/Kota, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, Kepolisian Resor, Kemenag, Sakti Peksos dan Kemenkumham. Pada rangkaian kegiatan ini juga diserahkan 4 (empat) unit Printer kepada UP-PKSA Kab/Kota yang sudah terbentuk yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Kampar dan Indragiri Hulu.