close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rakor Penguatan Program Pendidikan Menengah Kejuruan Tahun 2018 (Tahap I)

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4245
Jum'at, 24 Agu 2018

Dalam rangka mensosialisasikan arah kebijakan Ditjen Pendidikan menengah terkait pembinaan SMK tahun 2018, dan yang terkait mengenai keberlangsungan system Pendidikan Menengah Kejuruan (SMK), Disdik Riau mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Program Pendidikan Menengah Kejuruan Tahun 2018.

Rapat Koordinasi ini di selenggarakan 3 hari yakni pada 23-25 agustus 2018 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Rapat Koordinasi Penguatan Program Pendidikan Menengah Kejuruan Tahun 2018 yang terselenggara ini merupakan Rapat Koordinasi tahap I,  diikuti oleh 135 peserta yang berasal dari kab. Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan hilir dan Bengkalis

Selain bertujuan untuk mensosialisasikan arah kebijakan Ditjen Pendidikan menengah terkait pembinaan SMK tahun 2018, kegiatan ini juga bertujuan untuk Menginformasikan sistem Tatakelola SMK, Mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan pertanggung jawaban dana bos dan PI SMK tahun 2018, Menginformasikan revitalisasi peta jalan SMK.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Ahyu Suhendra, SE selaku Sekretaris Disdik Riau mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan, peserta memperoleh informasi tentang program pembinaan SMK dari Kemendikbud tahun 2018, informasi tentang TOEIC dan Video Conference di SMK, dan  informasi tentang takola SMK sebagai dasar pemberian bantuan tahun 2018 sehingga dalam pelaksanaannya kedepan dapat membawa mutu dan kualitas yang lebih baik lagi bagi pendidikan menengah kejuruan.

“Dalam kegiatan ini, Bapak/Ibu berkesempatan untuk menggali lebih dalam lagi informasi yang belum ibu-bapak pahami, jadi jangan ragu untuk bertanya.” Ujar Ahyu.

Ahyu juga mengajak peserta untuk aktif dalam Rapat koordinasi ini sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan ini dapat tercapai.