close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Ahyu Akui Teknologi Komunikasi Dan Informasi Sangat Penting Dalam Dunia Pendidikan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4270
Jum'at, 31 Agu 2018

Jumat, (31/8) Dinas Pendidikan menerima kunjungan dari Manajemen PT. Telkom Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini GM PT. Telkom beserta rekan dan Staffnya memperkenalkan produk-produk layanan Telkom yang dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan Telekomunikasi di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara menyeluruh.

Diketahui Dinas Provinsi Riau menaungi Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan di 12 Kabupaten Provinsi Riau, oleh karena itu diperlukan sebuah layanan jasa telekomunikasi baik berupa telepon maupun internet yang handal untuk dapat mengakses berbagai informasi maupun melakukan komunikasi diberbagai unit sekolah yang ada.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, SE menuturkan bahwa teknologi informasi memang sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan.

Ahyu sempat menuturkan pengalamannya ketika berkunjung ke Jawa barat. Menurut beliau, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah terbantu mengakses wilayah zonasi dengan aplikasi GIS (Geographic Information System) dari Telkom.

Berdasarkan hal tersebut, Ahyu menganggap perlunya Dinas Pendidikan Riau untuk melakukan hal serupa, karena menurut Ahyu dengan adanya aplikasi GIS akan memudahkan bahkan menghemat anggaran.

“ Dengan GIS kita bisa menghemat biaya anggaran, terutama dalam hal anggaran perjalanan dinas, karena kita tidak perlu lagi melakukan perjalanan dinas jika hal tersebut dapat diatasi dengan adanya GIS.” Ujar Ahyu

“ Dengan adanya GIS nanti kita bisa tinggal ‘klik’ apa sih yang dibutuhkan disana” tambah Ahyu.

Ahyu berharap ditengah defisitnya anggaran saat ini, ada solusi yang tepat sehingga Dinas Pendidikan Riau dapat bekerjasama dengan pihak Telkom dalam hal penyediaan jasa dan telekomunikasi. Hal ini demi tercapainya layanan pendidikan yang berkualitas di Provinsi Riau.