close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadinkes Riau Berikan Arahan Di Pertemuan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Poltekes Kemenkes RI Tahun Akademik 2018 / 2019

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4274
Jum'at, 31 Agu 2018

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Dalam acara pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Poltekes Kemenkes RI Tahun Akademik 2018/2019, Kadinkes Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir Apt, MM berkesempatan hadir sebagai Narasumber dalam penyampaian materi mengenai kebijakan dan program bidang kesehatan di Provinsi Riau, Selasa (14/08/2018) .

Dalam penyampaian materinya beliau menyebutkan bahwa “kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis” ucapnya

Ia juga menyampaikan bahwa diharapkan semua tenaga bidan harus mencari cara bagaimana ibu-ibu hamil mau melahirkan di setiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

Diakhir penyampaian materinya Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir Apt, MM menyebutkan bahwa “pembangunan kesehatan adalah upaya bersama seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan melakukan program pendekatan keluarga, yang mana merupakan metode atau cara kerja Puskesmas dalam konsep tanggung jawab wilayah kerjanya”.

Lebih lanjut, beliau juga menyebutkan bahwa diperlukannya sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah, lintas sektor, akademik, swasta dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.