close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Disdik Riau Sambut Baik Program TP4D Kejati

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4295
Senin, 03 Sep 2018

Disdik Riau menggelar kegiatan sosialisasi bersama kejaksaan dalam rangka sosialisasi program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Rudyanto, SH.,M.Si di ruang rapat Lt.II Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Dalam sambutannya, Kadisdik Riau menyampaikan apresiasinya terkait dengan terselenggaranya program TP4D di Kejaksaan Tinggi Riau yang bertujuan untuk mengawal program-program pemerintahan.

Menurut Rudy, dengan adanya TP4D yang mengawal jalannya program pemerintahan di lingkungan Disdik Riau akan dapat meminimalisir adanya kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Diketahui kegiatan yang ada di Disdik Riau ada yang merupakan kegiatan Ekatalog dan Non katalog. Rudy juga mengungkapkan pada tahun ini (2018) banyak kegiatan Disdik Riau yang terkena  rasionalisasi. Bahkan ada kegiatan yang nilainya mencapai Rp. 4,1 M yang belum dapat dapat terlaksana disebabkan alasan waktu dan lainnya.

Zainur Arifin Syah, SH menyampaikan bahwa salah satu latar belakang terbentuknya TP4D berawal dari banyaknya laporan dari daerah ke pusat terkait tidak terlaksananya program-program pemerintah yang disebabkan adanya rasa takut dari PTK, PPK, maupun penyelenggaraan pemerintahan akan terjadinya kesalahan yang akan menyeret mereka ke ranah hukum dalam dugaan korupsi dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu Zainur menegaskan pentingnya peran TP4D dalam menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pembangunan di daerah.

Adapun unsur dari TP4D adalah Intelijen, Datun dan Pidana Khusus. Sasaran TP4D antara lain Pemperintah Pusat, Pemerintah Daerah, lembaga Negara dan BUMN/BUMD. Dengan tujuan agar program pembangunan dapat berjalan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Hadir dalam pertemuan ini, Koordinator Bidang Intelijen selaku sektretais TP4D Kejaksaan Tinggi Riau, Bpk. Nurhadi Puspandoyo, SH., MH; dan Jaksa Senior Bidang Intelijen, Silpia Rosalina, SH., MH; Pejabat Esselon III & IV serta PPK dan PPTK di lingkungan Disdik Riau.