close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

25 ABK Bersaing Di Bidang Literasi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4320
Jum'at, 07 Sep 2018

FESTIVAL LITERASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) TAHUN 2018

Sebanyak 25 siswa yang terdiri dari siswa SDLB, SMPLB dan SMALB mengikuti Festival Literasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Provinsi di Hotel Holywood Pekanbaru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Disdik Riau melalui bidang PKPLK pada 6 s.d 9 September 2018.

Sejalan dengan tujuan penyelenggara kegiatan, yakni mendorong peserta didik PKPLK dalam mengembangkan potensi dibidang literasi serta menumbuhkan sikap kritis siswa, Kepala Seksi Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PKPLK, Asril arief, S. Sos sambutannya mengajak peserta untuk benar-benar mengikuti festival ini dengan sebaik mungkin.

“ Disinilah tempatnya ananda sekalian dapat menunjukkan kemampuan dibidang literasi. Mari bersaing secara sehat, untuk kemajuan prestasi kedepan. Ujar Asril.

Adapun cabang lomba yang diikuiti peserta adalah lomba bercerita, lomba baca puisi, lomba menyarikan buku, lomba penulisan kreatif, lomba cipta dan baca puisi serta lomba cipta komik.

Peserta akan memperebutkan hadiah berupa piala, medali dan sertifikat serta uang tunai sebesar Rp. 3 juta untuk juara pertama, Rp. 2 Juta untuk juara kedua dan Rp. 1,5 Juta untuk juara ketiga.