close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Bimtek Penerima Manfaat KUBE Fakir Miskin Perkotaan Tahun 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4409
Selasa, 25 Sep 2018

Pekanbaru, Dinsos MC. Dinsos Riau kembali melaksanakan Bimbingan Teknis  bagi Penerima Manfaat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Fakir Miskin Perkotaan tahun 2018 pada senin (10/09/18) bertempat di Aula Batobo Dinas Sosial Provinsi Riau. Narasumber diisi oleh Kadis Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM, Kadis Sosial Kota Pekanbaru Chairani, S.STP, M.Si, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Hj. Netti Ennita, SH dan Penyuluh Perindag Kota Pekanbaru Edy Tambunan, TS.

Hermansyah selaku Kepala Bidang Penangan Fakir Miskin menyampaikan Bimtek diikuti 90 orang pengurus KUBE (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) masing-masing dari 30 KUBE di kota Pekanbaru yang berasal dari 30 orang dari 10 KUBE di Kec. Tenayan Raya,  30 orang dari 10 KUBE di Kec. Bukit Raya dan 30 orang dari 10 KUBE di Kec. Marpoyan Damai.

Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husinberharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini peserta dapat memahami dan termotivasi dalam menjalankan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga penerima manfaat program, sedangkan untuk usaha yang dijalankanharus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan proposal yang diajukan. Beliau juga berharap KUBE terus maju, sukses sehingga bisa menjadi usaha yang berskala besar.