close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SMA Darma Yudha Juara 1 Penang Debate Championship 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4539
Selasa, 16 Okt 2018

Pekanbaru- Tim debat SMA Darma Yudha berhasil meraih juara 1 di ajang Penang Debate Championship 2018. Sebuah turnamen debat terbuka tingkat Internasional yang diikuti oleh berbagai universitas dan sekolah ternama dan berprestasi dari berbagai negara.

            Di Champion ini, SMA Darma Yudha mengirim 4 Tim dan 1 orang adjudicator. Tim DY Confuxion terdiri dari Cherrie Angel Wijaya, dan Cherish Subhakti Suputra. Tim DY Prezzured, Wiselly Wibowo dan Shelen Go. Tim DY Bodo Amat, Jeffsen Chuadiputra dan Peter Wilianto. Tim DY Unlightened Baritone, T M Daffa Wahyudi dan Aria Omar Vittoria, serta adjudicator, Steven hadylaya.

            Setelah melalui 4 babak premilinary, Tim DY Confuxion dan Prezzured mempu melaju ke semifinal. Dan akhirnya Tim DY Confuxion berhasil melaju ke babak final. Dengan posisi sebagai Clossing Opposition akhirnya DY Confuxion berhasil menjadi juara pertama dan ditetapkannya Cherrie Angel Wijaya sebagai The Best Speaker of Grand Final.

            Di bagian adjudicator, Steven Hadylana berhasil menjadi satu dari sedikit Breaking Adjudicator. Sementara Kenji Yeo raih N1 adjudicator. Cherish Subhakti Suputra menjadi 6th Best Speaker of Novice Category. Cherrie Angel Wijaya menjadi 8th Best Speaker of Novice Category. Tim yang dilatih oleh Mr. Albertus Dwitya Nucifera dan Mr. Holmes Siagian telah membawa nama Indonesia dan Provinsi Riau khususnya, harum di negara tetangga tersebut. Selamat atas prestasi yang telah diraih.