close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bahas Isu Pendidikan, BEM Universitas Riau Temui Dinas Pendidikan Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4558
Kamis, 18 Okt 2018

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) bahas sejumlah persoalan pendidikan dengan dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Wakil Presiden mahasiswa Dedy Prianto kepada tribun Sabtu (6/10/2010) memetakan bahwa kunjungan dilakukan untuk membahas sejumlah persoalan pendidikan.

Pertemuan sudah dilakukan pada Senin (1/1/2018) di jalan Cut Nyak Dien.

"kunjungan kerja yang dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah dalam membahas permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi di dunia pendidikan dan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang ada," ungkapnya.


Kedatangan pengurus BEM UNRI ini disambut langsung oleh Ahyu Suhendra selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Dalam kunjungan ini turut hadir dari pihak BEM UNRI Dzulfaqar selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Syahnan Aly Lubis selaku Menteri Luar Universitas, Nur Alaina selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan serta jajaran pengurus kementerian lainnya.

Berbagai pertanyaan muncul dari pengurus BEM UNRI yang hadir ketika sesi diskusi.

Diantara pertanyaan yang disampaikan terkait sistem full-day school.


Dalam rilis yang disampaikan BEM UNRI, Ahyu memberikan tanggapan atas pertanyaan tersebut.

"Dalam pelaksanaannya full-day school merupakan salah satu alternatif dalam mengatasi permasalahan di dunia pendidikan. Dengan mengikuti full day school, orang tua dapat mencegah dan menetralisir kemungkinan dari kegiatan-kegiatan anak yang menjerumus pada kegiatan yang negatif", ujar Ahyu.

Kemudian turut dibahas beberapa point mengenai wacana akan dihapuskannya mata pelajaran agama yang hingga kini masih simpang siur informasinya, telah dihapuskannya SMA Unggulan dan SMA RSBI dari sekolah yang berlandaskan bahwa semua sekolah adalah sama, hingga anggaran dana untuk program kemahasiswaan yang memang tidak dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, namun akan tetap mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa.


Diakhir diskusi Dzulfaqar selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan akan adanya keterbukaan Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk memberikan data, bersinergi dengan BEM UNRI dan siap sedia untuk melakukan audiensi bersama mahasiswa Universitas Riau dalam mengawal isu-isu pendidikan di Riau khususnya.

Selain itu juga Dinas Pendidikan diharapkan dapat mendukung program-program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI demi terciptanya lingkungan pendidikan yang sehat. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Bahas Isu Pendidikan, BEM Universitas Riau Temui Dinas Pendidikan Riau, http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/10/06/bahas-isu-pendidikan-bem-universitas-riau-temui-dinas-pendidikan-riau.
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia