close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Dinkes Riau Gelar Penggerakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Di Kabupaten Rokan Hulu.

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4567
Jum'at, 19 Okt 2018

            Kamis, (18/10/2018). Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018 dengan tema “Anak Indonesia Anak Genius.

            Bersamaan hal ini, menindaklanjuti telah keluarnya Inpres No.1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), untuk tahun 2018 ini telah ditetapkan daerah Lokasi Khusus (Lokus) untuk penggerakan masyarakat di Provinsi Riau yaitu Kabupaten Rokan Hulu.

            Dinas Kesehatan Provinsi Riau melalui Bidang Kesehatan Masyarakat lakukan Penggerakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan menggelar beberapa kegiatan yaitu, Pemasangan PIN Germas, Penandatanganan Komitmen GERMAS Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Senam Bersama, Konsultasi Gizi, Pembagian Buah-buahan serta Gerakan Bugar Dengan Jamu.

            Bupati Rokan Hulu Sukiman dalam sambutannya mengatakan peringatan HAN bermakna bagi anak-anak, sehingga mereka merasakan haknya untuk hidup dan tumbuh kembangnya. Selain terpenuhi dari orang tua juga dari pemerintah?.

          “Masalah stunting merupakan masalah serius yang jadi tugas bersama dalam mengatasinya. Di peringatan HAN kali ini, Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat tetap serius mengasuh anak dan mendidik, termasuk menjaga pola hidup sehat sehingga tetap menjadi anak cerdas atau anak genius,” ujarnya.                                                                      

            Sementara itu, Ketua Penggerak Tim PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman mengatakan “ untuk mewujudkan anak usia emas pada anak caranya adalah dengan menerapkan disiplin pada anak dan pemenuhan gizi yang cukup untuk pertumbuhan fisik dan lain sebagainya”.

            Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS, perlu dilaksanakan secara terlaksana dan dilakukan bersama, serta kemampuan untuk berprilaku kesehatan dan menjaga kualitas hidup.

            “Agar anak tumbuh sehat dan cerdas kita harus menguatkan komitmen agar menjaga akan pentingnya kesehatan bagi tubuh kita. Saya mengimbau semua hendaknya menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dimulai dari keluarga menciptakan pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title