close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pelepasan Kontingen PPSN Provinsi Riau Ke Jambi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4601
Jum'at, 26 Okt 2018

Bertempat di Gedung Rusunawa Embarkasi Haji Riau, Selasa (23/10) kontingen PPSN Riau resmi dilepas oleh PLT gubernur sekitar pukul 17.00 WIB.

Menggunakan 6 armada bus dan 2 unit mobil inova sebanyak 240 santri dilepas untuk mengikuti perkemahan nasional di Jambi beberapa saat jelang waktu maghrib. Kegiatan nasional kali ini didampingi oleh 30 orang pembina dan pendamping santri.

PLT Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan ungkapan maaf dari PLT gubernur tidak dapat hadir melepas Keberangkatan kontingen Riau ke Jambi.

Kepada santri yang akan berlaga Kadis Pendidikan Provinsi Riau yang mewakili PLT Gubernur Riau berpesan agar para santri yang dikirim tetap menjaga nama baik provinsi Riau selama berada di Jambi nanti. "Harapan kami dari Pemprov dengan berkumpulnya santri terpilih ini, merupakan kesempatan bagi santri untuk berkarya dan mengukir prestasi", ucapnya.

"Berjuanglah, laksanakanlah kegiatan ini dengan baik, bagaimanapun dalam sebuah perlombaan pasti ada kalah menang, maka lakukanlah yang terbaik, buktikan santri tanah lancang kuning ini mampu menjadi yang terbaik", pesannya. "Jaga kesehatan dan jaga semangat kalian", pesannya mengakhiri sambutan.

Sementara itu PLT Kakanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA melaporkan kegiatan PPSN ini merupakan instruksi dari Kemenag pusat yang mana sesungguhnya meminta kontingen mengutus 7 sangga saja. Namun kontingen Riau dalam PPSN kali ini mengutus 240 santri yang tergabung dalam 23 sangga. "Ini karena semangat yang luar biasa dari anak anak santri Riau", ucapnya.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan ke depan, diharapkan santri bisa mengharumkan nama Riau di kancah nasional ini", harap Mahyudin.

Tampak hadir pada kegiatan pelepasan itu Kabid Pakis Kemenag Riau Drs H Fairus, Kasi PD Pontren DR H M Fakhri, Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Provinsi Riau H Azaly Johan dan para guru pembimbing.

Sampai berita ini diturunkan, kontingen santri Riau yang berangkat mengenakan kaos berwarna merah marun dilengkapi rompi hijau dan topi merah masih berada dalam perjalanan menuju Jambi (vera)