close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Fadhil Aldito Putra Ukir Prestasi Di Kencah Nasional

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4621
Selasa, 30 Okt 2018

Fadhil Aldhito Putra berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Siswa asal SMA Negeri 8 Pekanbaru tersebut jadi perwakilan Provinsi Riau di ajang TOS (Top Olimpiade Sains).

Meski hanya meraih medali perak di ajang tersebut namun pencapaian itu dinilai sudah cukup luar biasa dan harus disyukuri. Mengingat pesaingnya memang cukup berat hingga mencapai ratusan pesertanya.

Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra SPd didampingi Waka Humas Dra Dramina MPd mengatakan iven TOS tersebut ditaja Oleh FMIPA Universitas Medan (Unimed). Medali perak yang diraih anak didiknya tersebut dinilai Sudah cukup membanggakan untuk sekolah.

Ia juga dinilai ikut mengharumkan nama Provinsi Riau. "Iven ini diikuti sebanyak 200 peserta atau siswa tingkat SMA se-Sumatra. Top Olimpiade Sains di ikuti oleh tingkat SMA se-Sumatra," ungkap Darmina kepada Riau Pos kemarin. Ia menambahkan olimpiade tersebut telah diikuti anak didiknya pada 27 Oktober 2018.

Selain itu prestasi lainya yang tahun ini diraih sekolah ini cukup menanggung. Di antarannya, Dyah Pitaloka Putri finalis ke-7 pemilihan remaja berbudi pekerti yang ditaja di Bali. Diikuti 71 pelajar se-Indonesia. Untuk tim SMA 8 Juara 1 Lomba Tari Tradisional ditaja Medical Festival Fakultas kedokteran Unri.