close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Suci Bangun Taman Sekolah Dari Bonus APG

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4623
Selasa, 30 Okt 2018

Senin (29/10), usai apel Sumpah pemuda di halaman sekolah, peletakan baru pertama dilakukan, "Kami bertrima kasih kepada Suci dan Orangtuanya yang mau membantu SMA Olahraga," ujar Sahid Suwarno. "Apa yang dilakukan Suci ini menjadi contoh baik buat atlet Riau yang berprestasi kedepan," timpal Khaifi Azmi.

Seperti diketahui pemerintah akan memberikan bonus peraih medali Asian Games sama seperti yang diterima atlet peraih medali di Asian Games2018. Medali emas diberikan Rp1,5 miliar, perak Rp500 juta dan perunggu Rp250 juta.

Dengan banyak bonus yang diterima ini Suci Indriyani yang berstatus pelajar kelas XII di SMA Olahraga menyisihkan bonus yang diterima buat melengkapi sarana penunjang tempat dirinya menuntut ilmu.

SMA Olahraga Riau  berdiri sejak 2010. Namun, kondisi seperti kurang perhatian. Beberapa fasilitas pendukung belum  terpenuhi karena minimnya anggaran. Untuk itu, pihak sekolah membuka pintu kepada pihak luar yang mau memberikan bantuan.

"Tapi, kami tak menerima uang secara langsun. Yang mau membantu kami persilakan langsung mengelola apa yang mau dibantu. Mislanya Suci sekarang  mau bangun taman maka dia sendiri yang membangun. Sekolah hanya terima saja," jelasnya.