close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadiskes Riau Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM Hadiri Acara Konfrensi Kesehatan Internasional STIKes Payung Negeri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4635
Rabu, 31 Okt 2018

Penyediaan layanan kesehatan berkembang terus melalui penyebaran hasil penelitian yang berhubungan dengan kesehatan. Hasil penelitian tersebut dipublikasikan dalam bentuk jurnal atau konferensi nasional dan internasional. Rendahnya jumlah publikasi penelitian terkait kesehatan di Provinsi Riau merupakan faktor pendorong STIKes Payung Negeri untuk menyelenggarakan Konferensi Internasional Kesehatan pada Tahun 2018.

Oleh karena itu, Kamis (25/10/2018) Kadiskes Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM membuka acara seminar International Health Confrence di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Konfrensi ini diikuti Organisasi Profesi diantaranya Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Dalam pidato sambutannya Kadiskes Riau menyambut baik dengan terlaksananya Internasional Health Conference 2018 oleh Stikes Payung Negeri Pekanbaru dengan mengusung tema "The Innovation Of Science and Technology In Health Care Delivery” ucapnya.

Beliau juga mengharapkan bahwa “Kegiatan ilmiah ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud untuk meningkatkan wawasan, kompetensi dari pada organisasi-organisasi, profesi - profesi yang ada di pekanbaru khususnya seperti Perawat, Bidan dan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM)” ungkapnya

Dimana dalam seminar ini narasumber yang hadir antara lain adalah  narasumber dari Kemenkes RI, narasumber dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada Anis Fuad, S.Ked, DEA, Ph.D(Cand), Narasumber dari Pemimpin Bidan Muda Poltekkes Depkes Riau Rully Hevriani, SST, M.Keb, Narasumber dari Japan Nursing Praticioner Assc. Prof. Hiromi Ogaraswa dari Kaikoukai Medical Foundation Jepang dan Prof Valerie Wilson dari Australia Collage of Nursing Universiti Wollongong Australia.