close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SMK Labor Pekanbaru Juara Pertama Nasional Festival Literasi Sekolah 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4642
Jum'at, 02 Nov 2018

Kepala Seksi Pembelajaran dan Peserta Didik SMK Bapak Pahmijan menyambut hangat kedatangan sang juara lomba literasi di Bandara Sultan Syarif Qasim II. Kedatangan sang juara ditandai dengan pengalungan bunga.

Selasa, 31 Oktober 2018 di Hotel The Mirah, merupakan momentum yang membanggakan bagi Provinsi Riau khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Hal ini dikarenakan salah satu perwakilan pelajar dari SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru, atas nama Agrendy Syatriansyah ditetapkan sebagai Juara 1 Nasional Bidang Lomba Sudut Baca Vokasi. Festival Literasi Sekolah jenjang SMK Tahun 2018 berlangsung dari tanggal 27 s.d. 31 Oktober 2018 bertempat di Plaza Insan Berprestasi Kemdikbud, Jakarta.

Agrendy Syatriansyah yang duduk di kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru mengangkat ide  sudut baca digital dengan menggunakan konsep sudut baca outdor/luar. Sudut Baca yang diberi nama Sudut Baca Digital Corner SMK Labor Pekanbaru memiliki keunikan dan kreativitas yang tinggi. Dikarenakan sudut baca dirancang dengan menggunakan bahan perkakas  computer, seperti CPU, monitor, FAN, dll, yang disulap menjadi rak buku.

Selain itu, sudut baca digital corner SMK Labor Pekanbaru menggunakan digitalisasi literasi dan media pembelajaran yang dapat diakses di sudut baca tersebut.  Festival Literasi Sekolah SMK Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pembinaan SMK dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk karakter dan memacukemampuan peserta didik dalam berpikir kritis dan kreatif.