close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rayakan Bersama Masyarakat, Puncak Peringatan HKN Ke-54 Diadakan Di CFD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4728
Rabu, 21 Nov 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”, Dinas Kesehatan Provinsi Riau berkolaborasi dengan insan-insan kesehatan dan mitra menggelar berbagai kegiatan di area Car Free Day (CFD).

            Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain senam sehat, pameran kesehatan, bazar sayur dan buah, pemeriksaan kesehatan, donor darah, konseling gizi, dan pembagian hadiah doorprize.

            Acara yang diawali dengan senam bersama ini dibuka langsung oleh Wan Tamrin Hasyim yang didampingi oleh Kadinkes Mimi Yuliani Nazir. Usai membuka acara, Plt Gubernur mengunjungi stan-stan yang ada di sekitar area CFD.

            Pada kesempatan kali ini, mahasiswa kesehatan melakukan parade dan aksi sehat dari IPM Kesri dan mahasiswa kesehatan, dance hand hygiene, dan menyampaikan aspirasi mengenai kesehatan diantaranya harapan tentang penurunan angka sunting yang terjadi di wilayah Riau.

            Di sini juga terdapat posko imunisasi MR (Measles Rubella). Bagi anak-anak ataupun bayi yang belum diimunisasi MR, dapat memperoleh imunisasi MR di posko MR secara gratis. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa batas waktu pemberian imunisasi MR diperpanjang hingga akhir tahun.

            Selain kegiatan diatas, terdapat acara amal yaitu penjualan pakaian layak pakai yang hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke korban bencana alam. Rangkaian peringatan HKN ini akan berlanjut keesokan harinya, yaitu Upacara Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Riau yang dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim.