close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinkes Riau, Insan Kesehatan, Dan Polda Riau Adakan Bakti Sosial Peringati HKN Ke-54

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4729
Rabu, 21 Nov 2018

Masih dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Bakti Sosial di SDN 016 Desa Okura, Rumbai Pesisir. Baksos ini terlaksana berkat kerjasama dengan Polda Riau, IDI, IBI, PDGI, IAI, Persagi, Stikes Hangtuah, Rumah Zakat, dan Puskesmas beserta insan kesehatan lainnya.

            Baksos ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Widodo Eko Prihastopo didampingi oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, dan Kadinkes Mimi Yuliani Nazir.

Kapolda Riau mengajak berbagai pihak untuk bekerja sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat karena masih banyak daerah yang belum dapat terjangkau karena lokasinya yang jauh.

Dalam kesempatan ini, Sekda Riau, Ahmad Hijazi juga menyampaikan apresiasi kepada insan kesehatan dan Polda Riau atas terlaksananya bakti sosial ini.

“HKN ini merupakan momentum yang baik untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan” ungkapnya. Lebih lanjut, beliau juga mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri, dan selalu berperilaku hidup sehat demi meningkatkan derajat kesehatan, hidup sehat dapat dilaksanakan dengan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini antara lain pembagian sembako  sebanyak 500 paket kepada masyarakat, 260 paket bantuan alat tulis yang diberikan kepada siswa siswi SDN 016. Selain itu juga terdapat bantuan buku untuk perpustakaan di SD tersebut.

            Selain itu juga terdapat pemeriksaan kesehatan umum meliputi deteksi dini penyakit/ kelainan darah, pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah dan kolesterol, penyuluhan kesehatan umum, kesehatan lingkungan, simulasi sikat gigi dan cuci tangan bersama, serta pelatihan bantuan hidup dasar