close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Disdik Gelar Jalan Santai Bersama Guru

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4761
Senin, 03 Des 2018

Untuk pertama kalinya Dinas Pendi­dikan Provinsi (Disdik) Riau, mengadakan si­laturahmi dengan ribuan guru se-Provinsi Riau, de­ngan menggelar gerak jalan santai, Sabtu (1/12), di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Antusias dan keceriaan pa­ra guru me­warnai gerak jalan santai bersama Kadisdik Riau, Rudiyanto, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Wi­dada, kepala sekolah se Ri­au, dan jajaran ASN di ling­kungan Disdik Riau tersebut.

Jalan santai ini, dimulai dari kantor Disdik Riau, de­ngan melintasi Jalan Cut Nyak Dien, Sudirman, dan kem­bali lagi ke kantor Disdik Riau.

Usai gerak jalan santai, para peserta langsung di­su­guhkan aneka makanan dan minuman gratis oleh panitia. Puncak kegia­tan ini di­tan­dai dengan penyerahan dorprize.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudiyanto, mengatakan, kegiatan ini me­rupakan rangkaian acara pe­ringatan hari guru na­sional. Sebelumnya juga telah di­adakan kegiatan lainnya, dan untuk jalan santai ini me­­rupakan kerja sama se­luruh stakeholder.

Acara ini dari kami untuk kami, dan ini pertama kalinya kami adakan dan akan di­gelar berkesinambungan,” kata Rudi­yanto. Menurut para guru me­reka merasakan ada nuansa silaturahmi dengan guru-guru di Riau ini.

“Saya berharap acara seperti ini terus berlan­jut. Dan ini yang pertama kali saya rasakan ada kepedulian Pemerintah terhadap guru dengan mengadakan gerak jalan san­tai,” ungkap Fajri, salah seorang guru peserta acara.