close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadis Sosial Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Desa Pulau Permai Kampar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4848
Rabu, 26 Des 2018

Kampar - Dinsos MC. Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin turun langsung ke lokasi banjir guna serahkan bantuan kepada korban bencana banjir yang melanda 4 Dusun (Dusun Kampung panjang, Dusun Kampung Langgam, Dusun kampung Pulau dan Dusun Kampung Pandan) di Desa Pulau Permai, Kec. Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (13/12/18). 

Menurut keterangan Kepala Desa Pulau Permai Jufri, banjir telah memasuki hari ke 6, beliau menginformasikan lebih kurang 680 KK (1300 jiwa) menjadi korban bencana banjir di 4 dusun di Desa Pulau Permai, di Kec. Tambang Kab. Kampar. Meski tidak tercatat adanya korban jiwa tapi, banjir yang mencapai ketinggian lebih dari 1 meter telah melumpuhkan aktivitas warga. Beberapa sarana umum seperti TPA, SD, Mesjid, Musholla dan Surau Suluk turut terendam banjir dan untuk sementara tidak bisa dipergunakan bahkan ujian anak SD ditunda dan diliburkan sampai banjir benar-benar surut.

Warga setempat menyampaikan rasa syukur, dengan dikerahkannya personil TAGANA (Taruna Siaga Bencana) dan  Dapur Umum yang didirikan Dinas Sosial sangat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Sebelum Dinas Sosial turun warga sempat kewalahan untuk transportasi dan pendistribusian makanan kepada warga yang masih bertahan di rumah masing-masing.

Kadis Sosial Provinsi Riau didamping Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Umar HM menyerahkan bantuan berupa 50 paket permakanan (paket ABCD), 20 lembar selimut, 20 lembar matras, 20 tenda gulung serta pinjam pakai perahu evakuasi kepada masyarakat melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kab. Kampar Suhaili.  Beliau berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana banjir, beliau menambahkan semoga bencana banjir ini akan segera usai dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

Setelah penyerahan bantuan di Kec. Tambang Kadis Sosial lanjut meninjau dapur umum yang didirikan TAGANA Dinas Sosial di Dusun 4 Kampung Petas Desa Teratak Buluh Kec. Siak Hulu. Tidak kalah memprihatinkan informasi dari ketua RT setempat lebih kurang 270 KK (1200 jiwa) ikut terendam banjir. Kadis Sosial menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap banjir yang masih belum bisa diprediksi kapan berakhir. Terlebih bagi warga yang mempunyai balita agar selalu berhati-hati agar tidak ada lagi korban yang jiwa yang diakibatkan karena banjir.