close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-59, Kadinkes Riau Ajak Masyarakat Aplikasikan Gizi Seimbang Turunkan Angka Stunting Di Provnisi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4915
Senin, 28 Jan 2019

Dinas Kesehatan Provinsi Riau gelar serangkaian acara memeriahkan Hari Gizi Nasional Ke-59 di Area Car Free Day Pekanbaru, (Minggu, 27/012019). Pada HGN Ke-59 yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan Provinsi Riau tahun ini terlihat antusias warga yang tinggi saat dibuka dialog interaktif bersama ahli gizi dr. Imelda Tresia Pardede M.Gizi,Sp.KK saat Talk Show Gizi di area CFD.

Saat Talkshow Gizi ini, dr. Imelda Tresia Pardede M.Gizi,Sp.KK menjelaskan  beberapa hal penting tentang Gizi. Di antaranya tentang Gizi seimbang.

Ahli Gizi yang kerap disapa dengan dokter imelda ini menjelaskan, “Gizi seimbang adalah makanan kita sehari-hari yang jumlah nya sesuai dengan kebutuhan kita dengan komposisi yang lengkap yang mengandung sumber energi dan sumber protein.”

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang ada pada sosialisasi tentang gizi, talkshow gizi maupun ilmu kesehatan berkaitan gizi yang ada pada banner serta pamflet kesehatan yang di tampilkan selama CFD .

“Saya berharap Bapak Ibu yang hadir dapat membaca dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang ada disini pada diri sendiri, keluarga serta masyarakat melalui banner-banner, sosialisasi maupun talkshow gizi saat acara ini berlangsung sehingga di Hari Gizi Nasional Ke-59 ini kita bersama –sama dapat menurunkan angka Stunting di Negara kita khususnya di Provinsi Riau ini”, Tutupnya.

Selain Talkshow Gizi, Dinkes Prov. Riau juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, 21 Puskesmas Se Pekanbaru, PERSAGI Riau, Mitra kesehatan dan Mitra kerja Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya senam sehat, zumba, konseling gizi, sosialisasi isi piringku, cek kesehatan gratis, pos imuniasi mobile dan flasmob dari Poltekes dan STikes Payung Negeri Pekanbaru. Seluruh Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Riau serta Ketua PERSAGI Dedy Rochyani,SKM,M.Kes turut hadir dalam memeriahkan Hari Gizi Nasioanl Ke-59 ini.