close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadis Sosial Buka Musda Ke 4 PERTUNI Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4919
Rabu, 30 Jan 2019

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Batobo Dinas Sosial Provinsi Riau, Rabu (23/01/2019).

Dalam Musyawarah Daerah kali ini mengangkat tema tentang “Peran serta dunia usaha bagi kemajuan ekonomi Disabilitas Netra”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, H. Dahrius Husin dalam hal ini sekaligus mewakili Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim. Turut hadir pula Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Ketua Dewan Perwakilan Daerah PERTUNI Provinsi Riau Adi Fitra, Ketua Dewan Pengurus Pusat PERTUNI Eka Setiawan, perwakilan Donatur Muhammad Maliki, Mitra Bakti PERTUNI Provinsi Riau H. Yana Mulyana serta Ketua CSR Undang Nurzihat.

Ketua Dewan Pengurus Pusat PERTUNI sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Riau yang telah bersedia menyediakan tempat untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah bagi PERTUNI Provinsi Riau. Pada kesempatan ini beliau berharap kedepan tidak hanya Dinas Sosial yang menangani permasalahan Disabilitas khususnya netra tapi OPD lain juga terlibat mengingat penyandang Netra punya potensi yang bisa dikembangkan seperti kemampuan masage/ pijat bisa disalurkan dan dibina oleh Dinas Kesehatan, pelatihan dari Dinas Pendidikan, kemampuan berkompetisi dibidang olah raga bisa dikembangkan oleh Dispora, Disnaker dan CSR bisa membantu membuka lapangan pekerjaan yang akan berdampak pada meningkatnya taraf perekonomian penyandang Disabil. Jadi semakin banyak pihak pemerintah yang terlibat maka semakin terarah potensi dan kemampuan bagi penyandang Disabilitas khususnya Netra, “tambah Eka Setiawan”.

Menanggapi yang disampaikan Ketua Dewan Pengurus Pusat PERTUNI, H. Dahrius Husin sangat mendukung dan mengapresiasi semangat serta potensi dari anggota PERTUNI Provinsi Riau. Mudah-mudahan kedepan pemerintah akan mendengar aspirasi kawan-kawan dan apabila sinergitas terjalin, hal itu dapat mengantarkan penyandang disabilitas menjadi insan yang sukses ditengah-tengah masyarakat. Beliau juga menghimbau kepada CSR untuk dapat membantu persoalan saudara-saudara kita ini dalam hal lapangan pekerjaan karena minimnya lapangan pekerjaan yang menerima penyandang Disabilitas khususnya Netra.