close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Daun Jadi Inspirasi Di Festival Payung Indonesia 2019

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5103
Rabu, 28 Agu 2019

GenPI.co — Festival Payung Indonesia 2019 akan segera digelar pada tanggal 6 sampai 8 September 2019 di Candi Prambanan, Jawa Tengah. pada gelaran tahun ini ‘Daun' adalah tema utama yang akan menjadi sumber inspirasi para peserta festival.

Festival Payung Indonesia adalah festival mandiri yang diselenggarakan oleh warga dan diikuti oleh beragam komunitas kreatif, pelestari seni tradisi, seniman kontemporer, fotografer, desainer, dan lain sebagainya. 

Ide untuk mengadakan festival ini adalah untuk melestarikan payung tradisi Indonesia sekaligus menumbuhkan potensi kreativitas  masyarakat  dari berbagai ragam seni dalan mengeksplorasi tradisi payung Indonesia hingga batas terjauhnya.

‘Sepayung Daun' yang dipilih sebagai tema tahun ini berusaha memberi tantangan sekaligus menginspirasi publik dan para peserta festival untuk melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif dengan menempatkan daun sebagai sumber penciptaan karya seni.

“Sepayung Daun sebagai tema menarik untuk tahun ini, karena mengajak para kreator untuk menjadikan keanekaragaman dedaunan di nusantara sebagai sumber kreasi” tutur Heru Mataya kepada GenPIco rabu 21 Agustus 2019.

Festival Payung Indonesia 2019 akan diikuti oleh kreator-kreator dari Indonesia, Jepang, India, Thailand dan Spanyol. Mereka akan hadir dalam sesi Pameran, Workshop, Pertunjukan, serta  lomba fotografi dan payung kreasi.

Traveler yang suka budaya dan sejarah nusantara wajib hadir di festival unik ini.


Baca Juga : MAELO JALUR, RITUAL MENYERET BATANG KAYU DI KUANSING, RIAU


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia