close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI RIAU MENGADAKAN SOSIALISASI GEMARIKAN DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5127
Jum'at, 27 Sep 2019

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, menyelenggarakan kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang di adakan di Kabupaten Kuantan Singingi. Acara Kampanye Makan Ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan  Provinsi Riau dan didukung oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Benai, Jalan Agus Salim, Benai dan dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Bapak H. Mursini. (Kuansing, 24 September 2019)

Tampak hadir juga ketua TP-PKK Kabupaten Singingi yang merangkap sebagai ketua Forikan Kabupaten Kuantan Singingi yakni ibu Hj. Emi Safitri Mursini, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Singingi (Bapak Fabri Komara), Jajaran Forkopimda Kab. Kuantan Singingi, Kepala SKPD Kabupaten Kuantan Singingi, Para Kepala Desa Kecamatan Benai dan Para Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Mursini menyampaikan Kuansing merupakan salah satu Kabupaten yang rendah mengkonsumsi makan ikan, oleh karena itu melalui kegiatan kampanye makan ikan Bupati berharap agar membudayakan makan ikan agar sehat dan cerdas.

Selanjutnya sambutan ketua Forikan Kabupaten Kuansing Hj.Emi Mursini menyampaikan apresiasi atas terlaksanakannya kegiatan makan ikan yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Ketahana Pangan Kuansing. Serta ibu Hj Emi Mursini berharap kepada kaum ibu khususnya di Kuansing agar membudayakan makan ikan di kalangan keluarga terkecil. Peserta kampanye Makan Ikan adalah 200 Orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Benai beserta Kepala Sekolah dan guru dari 17 Sekolah Dasar Negri dan Swasta.

Sementara Kepala Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Riau di wakili oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Kelautan dan Perikanan (P2HKP) Bapak Yon Azhari, S.Pi.