close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

KEMBANGKAN PELAYANAN, GUBERNUR RIAU RESMIKAN PELAYANAN HAEMODIALISA DAN LAUNCHING PENDAFTARAN DIGITAL RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5153
Kamis, 01 Jan 1970

Gubernur Riau menandatangani prasasti peresmian Pelayan Haemodialisa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau didampingi Dewan Pengawas, Direktur, Tokoh Masyarakat

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan kesehatan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Sebagai bukti dari komitmen tersebut, pada hari Jum`at pagi tanggal 25 Oktober 2019 RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau meresmikan pelayanan Haemodialisa (cuci darah) yang sempat terhenti beberapa waktu. Pelayanan Haemodialisa yang baru ini didukung dengan ruangan baru yang nyaman ditambah dengan ruang VIP dan Isolasi bagi yang membutuhkan, mesin cuci darah yang lebih canggih, Water Treatmen yang lebih canggih dan kapasitas 20 tempat tidur yang dapat melayani hingga 40 pasien perhari.

Selain peresmian Haemodialisa, juga turut dilaunching pelayanan Homecare RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Bank Sampah Green Berlian untuk mewujudkan Go Green Hospital, dan pendaftaran digital yaitu Anjungan Pendaftaran Mandiri yang dapat memangkas antrian pendaftaran pasien ulangan yang semula memakan waktu antrian 2 jam dengan mesin ini bisa dipersingkat menjadi 2 menit. Acara ini diresmikan langsung oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si didampingi oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, Dewan Pengawas dan dihadiri oleh kepala – kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Riau.

Image title

Gubernur Riau berserta Rombongan didampingi Direktur berfoto bersama
dengan peserta FlashMob tarian mencuci tangan.

Kedatangan Gubernur Riau dan rombongan kepala OPD disambut dengan Flasmob tarian mencuci tangan yang dilakukan oleh civitas yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Mulai dari managemen, dokter, dokter muda, perawat, security hingga petugas cleaning service. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan sekaligus mengkampanyekan pentingnya mencuci tangan dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit yang disebabkan oleh kuman, bakteri, virus, dll. Menanggapi hal tersebut Gubernur Riau menyampaikan mendukung budaya bersih mencuci tangan dan menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt.MM yang juga ikut dalam rombongan tarian mencuci tangan ini juga ikut diperlombakan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional nantinya.

Setelah meresmikan pelayanan Haemodialisa sekaligus melaunching Pelayanan Home care, Bank Sampah dan APM, Gubernur dan rombongan didampingi Direktur langsung meninjau Ruang Pelayanan Haemodialisa yang berada di Lantai 2 Gedung Utama RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Image title

Gubernur Riau beserta rombongan didampingi Direktur berfoto bersama dengan Dokter Ahli Konsultan Ginjal RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Rayendra, Sp.PD-KGH.FINASIM beserta staf saat meninjau pelayanan Haemodialisa.


Dalam peninjuan tersebut Gubernur bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau karena telah menyediakan Pelayanan Haemodialisa yang nyaman dengan mesin cuci darah canggih. Hal ini sudah sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat Riau. Ditambah dengan adanya pelayanan Homecare, Green Hospital dan APM tentunya sangat memudahkan masyarakat dan membuat mereka nyaman dalam menjalani pengobatan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini. Kedepan semoga RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat terus mengembangkan pelayanan kesehatan sehingga dapat menjadi rumah sakit dengan pelayanan kesehatan yang lengkap ditambah dengan innovasi – innovasi baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.  

Image title

Gubernur didampingi Direktur saat meninjau lansung Anjungan Pendaftaran Mandiri

          Dalam peninjuan ini Direktur juga menyampaikan bahwa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau akan terus berkembang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Saat ini RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah memiliki Pusat Kanker Terpadu dan tengah merenovasi gedung IGD untuk dijadikan Pusat Jantung Terpadu. Kedepannya dengan diresmikannnya pelayanan Haemodialisa ini nantinya akan menjadi cikal bakal untuk pengembangan layanan Pusat Ginjal Terpadu. Semoga semuanya dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.