close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Riau Tandatangani Nota Kesepahaman Sektor Pariwisata Dengan Jatim

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5158
Kamis, 01 Jan 1970

Dalam rangka mempromosikan pariwisata provinsi Riau agar lebih dikenal masyarakat luas, Dinas Pariwisata Riau bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur (Jatim) melakukan kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), pada Kamis (7/11/2019).

Maksud nota kesepahaman bersama ini sebagai pedoman Dinas Pariwisata (Dispar) Riau dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan kewenangannya dalam rangka kerjasama di bidang pariwisata. Ruang lingkup MoU di bidang Pariwisata ini meliputi, promosi dan publikasi destinasi wisata, event wisata, paket-paket wisata dan pengembangan ekonomi kreatif Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur.

Nota kesepahaman bersama ini akan ditindaklanjuti dengan naskah kerjasama untuk masing-masing ruang lingkup yang disepakati secara tertulis oleh pihak Dinas Pariwisata Riau dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Jangka waktu nota Kesepahaman bersama ini berlaku selama 5 (lima) tahun.

Penandatanganan MoU bersama tersebut digelar di Hotel Royal Singosari, Surabaya, Jawa Timur. Pada kesempatan itu selain menjalin kerjsama dalam bentuk nota kesepahaman, Dispar Riau juga melaksanakan strategi promosi destinasi wisata unggulan yang dikemas dalam kegiatan “Direct Promotion of Riau Tourism to East Java”.

Metode pelaksanaan strategi promosi diantaranya adalah, ekspos potensi pariwisata Riau, pembahasan wacana rute penerbangan Pekanbaru - Surabaya, pemaparan para pemateri yang melibatkan 10 pelaku industri pariwisata yang bergerak di bidang jasa perjalanan wisata dan jasa akomodasi dari Riau dan 50 pelaku pariwisata (buyer) yang terdiri dari, pelaku pariwisata, unsur korporasi/swasta dan unsur pemerintahan Jawa Timur.

Turut hadir pada acara itu diantarnya, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Riau, Dede Firmansyah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Riau, Nofrizal, Ketua Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia, Riz Prima dan Sekjen DPP Himpunan Pramusiwisata Indonesia Osvian Putra.

Baca Juga : DISPAR RIAU MENGGELAR KOMPETISI PESONA DESTINASI WISATA RIAU 2019

------------------------------


Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id