close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pelatihan Operator Komputer Ke Samsatan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-516
Kamis, 29 Jan 2015

Pekanbaru – Kadipenda Provinsi Riau H. Joni Irwan didampingi oleh Sekretaris Arsyad. SE dan Kabid Pengolahan Data dan Pengembangan Pendapatan R.Siti Nuraisyah.S.Sos  membuka acara pelatihan Kesamsatan tentang Kasir Bank Riau, Samsat Online dan IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum) , pada hari Kamis 29/1/2015 bertempat diruang Cempaka Lantai III Dipenda Jl.Sudirman Pekanbaru.

Penerapan sistim komputerisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi  Riau, juga untuk  mempermudah pengawasan terhadap transaksi yang dilakukan  demikian disampaikan Kadipenda pada saat pembukaan  acara.

Pelatihan ini diikuti oleh petugas  /operator  dari  Dipenda, Polisi dan Jasa Raharja ,  dan Bank Riau Kepri, dipandu oleh Programer Yolis Hidayatullah. Para peserta dapat secara langsung melakukan uji coba secara simulasi.

Samsat Online artinya wajib pajak (WP)  dapat membayar pajak kendaraan khusus untuk pengesahan satu tahun di kantor Samsat (UPT/UP)  dimana WP berada diwilayah Prov Riau.