close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DKP Riau Praktekkan Social Distance, Sekretaris Rapat Koordinasi Via Vidcon

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5217
Selasa, 24 Mar 2020

Sebagai upaya menjaga jarak sosial (social distance) untuk pencegahan penularan virus corona di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Hj. Fajriyani. S.E., M.Si berkoordinasi menggunakan video conference (vidcon).

Vidcon pada Selasa, 24 Maret 2020 itu dilakukan bersama Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Hartono dengan agenda Koordinasi Konsultasi Tindak lanjut hasil Pemeriksaan BPK Tahun 2015 tentang penyaluran Kredit Pembudidaya Perikanan Skala Kecil

Di masa isolasi ini, karena para pejabat pemerintah masih aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat danjuga tetap berkoordinasi, maka sudah saatnya teknologi dapat digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, terang sekretaris kepada staff usai vidcon.

Rapat-rapat yang biasanya dengan bertemu, sementara ditunda. Rapat tatap muka langsung digantikan dengan menggunakan vidcon. Menurut Sekretaris, cara ini sudah cukup efektif untuk berkoordinasi dan menyampaikan laporan.

Menurut Sekretaris, vidcon ini sebagai bentuk social distance. Pejabat juga manusia. Jika melakukan kerja dengan mobilisasi bisa tertular. Daripada Provinsi Riau sampai lock down, menyebabkan kelumpuhan ekonomi dan menjadi kerugian, lebih baik kita disiplin, kerja keras, dan komitmen untuk dua minggu ke depan masyarakat kompak menghindari virus corona. Sosialisasi juga dilakukan melalui grup aplikasi pesan whatsapp (WA) yang efektif untuk berkomunikasi dan menyosialisasikan informasi-informasi.

Pada hari kamis, Tanggal 19 Maret 2020 Dinas Kelautan dan Perikanan melakukan pembersihan dan penyemprotan di Lingkungan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.