close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

KADIPENDA BERSAMA KOMISI C DPRD PROV RIAU MELAKSANAKAN KUKER KE KAB BENGKALIS

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-524
Jum'at, 13 Feb 2015

PEKANBARU-  Kamis, 5 Februari 2015 Kadipenda Provinsi Riau, H. Joni Irwan Mendampingi Komisi C DPRD Provinsi Riau mengunjungi Pemkab Kepulauan Meranti. Selain Ketua Komisi C DPRD Aherson, Hadir juga Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau serta sejumlah anggota Komisi C DPRD Provinsi Riau. Diantaranya, ‎Yulianti, Ilyas HU, Rosfian, Husaimi Hamidi, Sewitri, Soniwati dan Siswaja Muljadi.

Tujuan kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi rombongan juga membahas mengenai bantuan dalam mengatasi segala persoalaan yang melanda pemerintah kabupaten kepulauan meranti, terutama dalam Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak.

salah satu kendala adalah transportasi masyarakat dalam membayar pajak, selain itu kehidupan masyarakat di sini banyak di pulau-pulau sehingga menyulitkan mereka membayar pajak ke Selat Panjang, ibu kota kabupaten,‎” ungkap Aherson, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau. 

Sementara itu, H. Joni Irwan, Kadipenda Prov Riau mengatakan, pihaknya dalam hal ini UPT Dipenda Prov Riau yang ada di Kepulauan Meranti mengeluhkan tingginya biaya sarana transportasi ketika hendak mengumpulkan pajak. 

“‎Tahun 2015 ini akan ada pelayanan Samsat online, NPWP bisa dibayar di manapun. Kenderaan yang mati, pembayarannya tidak mesti di UPT yang bersangkutan, di mana pun bisa, nantinya akan ada kerjasama dengan instansi terkait,” tutupnya.