close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Percepatan Kegiatan Penerimaan Daerah

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-545
Selasa, 17 Mar 2015

PEKANBARU- Kamis, 12/03/2015 Dipenda Provinsi Riau lakukan rapat percepatan penerimaan daerah dan program kegiatan tahun 2015 Plt. Kadipenda Provinsi Riau bersama Pejabat Eselon III dan IV beserta Kepala UPT dan KTU.

Rapat ini merupakan rapat perdana yang di pimpin langsung oleh Plt Kadipenda Provinsi Riau di Ruang Aula Cempaka, lantai III Dinas Pendapatan Provinsi Riau, dalam sambutanya Plt. kadipenda mengatakan "Dipenda merupakan ujung tombak dari Pendapatan Asli Daerah, maka dari itu kita khususnya UPT dan UP yang tersebar di wilayah Riau untuk dapat mengoptimalisasikan PAD”.

Adapun yang menjadi perhatian UPT dan UP harus selalu Koordinasi aktif dengan pejabat tempatan untuk menggali PAD dalam pencapaian target yang telah di tetapkan per triwulan, sekaligus persiapan menghadapi hearing DPRD Provinsi Riau. Bersama itu di harapkan seluruh Kepala UPT untuk mengoptimalkan Kasi Penagihan dan Pembukuan dalam penagihan tunggakan wajib pajak.

Dalam sambutan Plt Kadipenda menyampaikan persiapan sarana prasarana dengan adanya samsat online dan sosialisasi pajak progresif (Perda Nomor 8 tahun 2011) oleh UPT dan UP kepada Wajib Pajak.

Pada kesempatan pertemuan ini UPT dan UP mengharapkan Dipenda Provinsi Riau melalui bidang-bidang untuk melakukan survei langsung ke 33 UPT dan UP. Agar adanya harmonisasi dalam menghadapi permasalahan yang ada di wilayah UPT dan UP untuk menjadi program kegiatan Dipenda kedepannya.