close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan Melalui E-Filling

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-554
Senin, 30 Mar 2015

DIPENDA- Jumat, tanggal 27 Maret 2015 Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Riau melakukan simulasi sekaligus sosialisasi E-Filling di Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Riau, bertempat di Ruang Cempaka Lantai III, Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Riau. diikuti oleh  Sekretaris dan seluruh Pejabat Eselon III, Eselon IV beserta Staff  Dipenda Prov Riau.

E-filing adalah suatu cara penyampaian SPT atau penyampaian Pemberitahuan Perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara on-line dan real time melalui website Direktorat Jenderal Pajak .

Direktorat Jendral Pajak berdasarkan Peraturan Dirjen Pajak Nomor : PER-26/PJ/2012 tentang  TATA CARA PENERIMAAN DAN PENGOLAHAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN Sehubungan dengan hal itu Kanwil DJP membuat suatu  Sistem kemudahan bagi setiap pegawai untuk melaporkan SPT Tahunan dengan menggunakan SPT elektronik.

Sosialisasi ini di buka langsung oleh Plt Kadipenda Provinsi Riau, H. Joni Irwan dalam sambutanya ” Saya mengucapkan terimakasih Kepada Kanwil DJP Riau dalam sosialisasi ke Dipenda Prov Riau untuk memberikan informasi dan bimbingan terhadap penggunaan E-filing, hal ini mungkin bisa di katakan sebagai suatu trobosan dari pihak Kakanwil sebagai aksi jemput bola terhadap WP. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan/sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan kita dalam penyampaian SPT secara online . “

Mungkin selama ini penyampaian SPT Tahunan kita lakukan dengan manual menggunakan DropBox atau sejenis pengisian formulir dengan datang ke Kantor Pajak. Dengan adanya E- filing kita dapat melaporkan SPT Tahuan kita kapan dan dimana saja setiap tahunya.