close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Saat Ini Mampu Lakukan Operasi Jantung Mandiri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5685
Selasa, 21 Des 2021

Halo Cik Puan,

Setelah berhasil melakukan operasi jantung sebanyak 100 kali, Akhirnya RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dinyatakan mampu untuk melakukan operasi jantung mandiri. Hal ini ditandai dengan diserahkannya Sertifikat Pelayanan Kardiovaskular berpredikat MANDIRI yang ditandatangai oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Republik Indonesia Prof. dr. Abdul Kadir. Ph.D, Sp.THT-KL(K).MARS.

Penyerahan sertifikat ini diberikan langsung kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si oleh Direktur Utama RSN Jantung Harapan Kita Dr. dr. Iwan Dakota, Sp.JP(K), MARS, FACC, FECC di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Senin, 20 Desember 2021).

Acara ini juga dihadiri oleh Plt Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG dan jajaran , Ketua Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional Dr. dr. Hananto Ardiantoro, Sp.JP (K), Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si, dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat atas kerja keras dan keberhasilan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sehingga dinyatakan mampu untuk melakukan operasi jantung mandiri. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada Dirjen Yankes dan RS PJN Harapan Kita yang telah membimbing RSUD Arifin Achmad Provinsi  Riau hingga tahap ini. Dengan dicapainya predikat mandiri dalam pelayanan jantung, semoga dapat membantu masyarakat sehingga tidak perlu lagi berobat keluar daerah bahkan sampai keluar negeri.

Kata sambutan dari Gubernur Riau

Plt Direktur menyampaikan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau kini memiliki Tim bedah jantung yang sangat kompeten dibidangnya. Dengan didukung peralatan canggih, tim ini telah berhasil melakukan operasi jantung mulai dari By pass hingga penggantian katup jantung. Kepada masyarakat yang berobat jantung di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Jangan ragu, karena kami akan memberikan upaya terbaik demi kesembuhan anda.

Video Pelayanan Bedah Jantung RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau : https://www.youtube.com/watch?v=GU1m25Dc5B0

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#Bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi